BPBD Jatim Bentuk Klaster Logistik Penanggulangan Bencana

0
88

BI – Untuk mempermudah koordinasi saat tanggap darurat dan pengerahan logistik dan peralatan yang dimiliki oleh organisasi terkait, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim membentuk Klaster Logistik Penanggulangan Bencana.

Pembentukan klaster logistik ini diadakan di Hotel Neo, Jalan Jendral S. Parman No.52-54, Waru, Sidoarjo, Rabu (25/10). Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris BPBD Jawa Timur Andhika Nurrahmad Sudigda, dihadiri oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik (KL) Satriyo Nurseno, dan Siap Siaga Jawa Timur.

Acara ini juga dihadiri oleh pengurus Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim yang diwakili oleh Kabid Sarana Prasarana dan Kebencanaan Andreas Eko Muljanto dan perwakilan dari organisasi Nurul Hayat. Acara ini juga dihadiri perwakilan dari Kodam V Brawijaya, Polda Jatim, OPD, dan berbagai organisasi relawan.

“Harapan dari kegiatan kali ini semakin mempermudah koordinasi saat tanggap darurat serta pengerahan logistik dan peralatan,” ungkap Sekretaris BPBD Jawa Timur Andhika Nurrahmad Sudigda.

Target pembentukan klaster logistik ini juga untuk mempermudah dan melancarkan mobilisasi logistik dan peralatan saat penanganan tanggap darurat. Hasil pertemuan ini kemudian akan dibuatkan SK Gubernur Jatim tentang Klaster Logistik Penanggulangan Bencana Jawa Timur.**

Leave a reply