Grosir Sayur Pasar Porong Diresmikan dan Ditempati oleh 329 Pedagang Sayur

0
45

BI – Grosir Sayur Pasar Porong kini telah resmi diresmikan dan diduduki oleh 329 pedagang sayur yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Sayur Pasar Porong Sidoarjo. Acara peresmian tersebut dilakukan oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, yang mengungkapkan bahwa penempatan pedagang sayur di Grosir Sayur Pasar Porong merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Paguyuban Pedagang Sayur Pasar Porong.

Informasi yang dikutip dari laman resmi Pemkab Sidoarjo pada Senin (20/11/2023) menyebutkan bahwa penampakan Grosir Sayur Pasar Porong kini lebih bersih dan tertata dibandingkan dengan tempat sebelumnya. Gus Muhdlor, begitu Bupati Sidoarjo akrab dipanggil, menyampaikan apresiasi terhadap dukungan luar biasa dari pedagang Pasar Porong dalam pembangunan grosir sayur tersebut.

Dalam pernyataannya, Gus Muhdlor berharap bahwa peresmian Grosir Sayur Pasar Porong ini menjadi awal dari perbaikan pasar yang lebih baik dan lebih bersih. Ia juga menyatakan niat Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk mengembangkan konsep serupa di Kecamatan Balongbendo, yang belum memiliki pasar tradisional yang memadai untuk mendukung perekonomian warga.

Gus Muhdlor menegaskan bahwa penataan Grosir Sayur Pasar Porong akan menjadi proyek unggulan Kabupaten Sidoarjo di tahun 2024. Ia optimis bahwa langkah ini akan memberikan dorongan positif terhadap pertumbuhan ekonomi mikro, khususnya bagi pedagang di pasar-pasar tradisional yang terbukti tangguh dalam menghadapi krisis ekonomi global.

Dalam rencananya untuk ekspansi, Gus Muhdlor menyampaikan bahwa grosir sayur juga akan diperluas ke ex pasar Kedungrejo Waru. Ia mengidentifikasi kondisi pasar tersebut sebagai memprihatinkan, dan ekspansi diharapkan dapat meningkatkan aktivitas jual beli serta mempercepat perputaran ekonomi di wilayah tersebut.

Gus Muhdlor menekankan pentingnya manajemen penataan grosir sayur, termasuk alur belanja, alur dropping, dan alur keluar masuk barang yang harus tertata rapi. Ia berharap bahwa keseluruhan penataan ini akan menciptakan kenyamanan bagi semua pihak yang terlibat dalam pasar ini.

Terakhir, Gus Muhdlor mengungkapkan dukungannya penuh terhadap ekspansi grosir sayur ke kecamatan lainnya, sambil mengajak pedagang pasar untuk memberikan dukungan aktif. Ia berharap Grosir Sayur Pasar Porong dapat menjadi pusat sentral dalam memenuhi kebutuhan sayuran di Jawa Timur, sambil memberikan ucapan selamat atas beroperasinya pusat grosir sayur tersebut.

Leave a reply