Proyek Ruas Jalan Banjarsari-Damarsih Masuki Pengerjaan Tahap Akhir

0
75

BI -Proyek betonisasi ruas jalan Desa Banjarsari – Damarsih Kecamatan Buduran saat ini pengerjaannya memasuki tahap akhir. Proyek jalan dengan panjang 1.838 meter dan lebar 5 meter itu tengah dikebut Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Pemkab Sidoarjo. Pertanggal 12 November lalu progres pengerjaan sudah mencapai 95 persen dan mengalami deviasi atau surplus 1,4 persen.

Dengan dibetonnya ruas jalan Banjarsari – Damarsih harapannya tidak ada lagi jalan rusak maupun berlubang. Seperti yang selama ini dikeluhkan masyarakat, dimana setiap musim hujan aspal ruas jalan tersebut banyak yang rusak disebabkan genangan air hujan.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mendorong agar proyek rampung tepat waktu sesuai target. Proyek yang direncanakan rampung akhir November 2023 itu akan memberi dampak pada kelancaran mobilitas warga di dua desa. Yakni Desa Banjarsari dan Desa Damarsih.

“Kami dorong terus agar proyek ini selesai sesuai target yaitu pada akhir bulan ini. Dengan dibetonnya jalan antar desa ini harapannya mobilitas warga lancar, tidak ada lagi kendala jalan rusak dan berlubang,” ucapnya pada Rabu (22/11/2023).

Bupati muda yang karib disapa Gus Muhdlor tersebut, juga menjelaskan proyek dengan dua segmen, yaitu segmen 1 memiliki panjang 477 meter, sementara Segmen 2 memiliki panjang 393 meter, keduanya dengan lebar lima meter tersebut saat ini tinggal tahap akhir.

“Beberapa ruas jalan telah rampung, sebagian lainnya tinggal menyambung sejumlah ruas untuk dilakukan betonisasi tahap akhir, yaitu di pertigaan jalan,” katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo mengatakan untuk segera menyelesaikan target tepat waktu, proyek tersebut masih belum dapat dilewati oleh roda 4 dan roda 2.

“Kami harapkan masyarakat untuk tidak melewati jalan tersebut, atau mencari alternatif lain, guna kelancaran proyek selesai tepat waktu dan kualitas beton yang kuat,” harapnya.

Leave a reply