QRIS Bisa Digunakan Kirim dan Terima Uang di Ponsel

0
43

BI-Fitur QR Indonesian Standard (QRIS) terus dikembangkan kegunaannya. QRIS pun saat ini menjadi salah satu cara pembayaran terfavorit untuk masyarakat.

Saat ini QRIS sudah mulai bisa digunakan untuk transfer uang dari aplikasi. Fitur ini sudah muncul di aplikasi beberapa bank, mulai dari Livin’ by Mandiri, Mobile BCA, hingga BRImo.

Fitur QRIS Transfer ini merupakan mekanisme pengiriman dan penerimaan dana menggunakan mekanisme QR Code di aplikasi mobile banking. Pengguna dapat membuat atau generate kode QRIS sendiri untuk dibagikan.

Pengguna bisa menerima transfer dana dari orang lain hanya tinggal melakukan scan pada kode QRIS tadi. Pengguna juga bisa menentukan opsi nominal transfer tertentu.

Dari hasil penelusuran detikcom, Minggu (3/12/2023), di aplikasi Livin’ by Mandiri terdapat menu khusus di tampilan utama aplikasi. Sementara itu, di aplikasi BRImo ada fitur khusus baru bernama menu Transfer QR.

Kemudian, di aplikasi BCA Mobile, fitur QR Transfer bisa diakses dengan menu QRIS di tampilan utama aplikasi kemudian klik transfer.

Sejauh ini transfer bisa dilakukan baik untuk sesama bank ataupun beda bank. Dari informasi yang didapatkan detikcom ada biaya senilai Rp 2.000 untuk transaksi di bawah Rp 100.000 dan biaya Rp 2.500 untuk transaksi di atas Rp 100.000.**

Leave a reply