Bromo Tengger Semeru jadi The World’s Most Beautiful National Parks 2023

0
70

BI – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyatakan kegembiraannya setelah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Jawa Timur dinobatkan sebagai The World’s Most Beautiful National Parks 2023 oleh platform layanan perjalanan Bounce yang berbasis di San Francisco, California, Amerika Serikat. Pernyataan kegembiraan tersebut diungkapkan pada konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada hari Sabtu (2/12/2023).

Dalam penilaian yang dilakukan oleh Bounce, TNBTS berhasil menduduki peringkat ketiga, di bawah Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan yang menempati peringkat pertama dan Taman Nasional Lençóis Maranhenses di Brasil yang berada di peringkat kedua. Penilaian tersebut didasarkan pada akumulasi jumlah postingan Instagram, penayangan TikTok, ulasan daring, dan pencarian kata kunci di Google sepanjang tahun 2023.

Khofifah mengungkapkan rasa syukurnya, menyebut keberhasilan ini sebagai anugerah besar Allah SWT di Bumi Majapahit. “Alhamdulillah. Selain Kawah Ijen yang Juni 2023 lalu ditetapkan sebagai Unesco Global Park, Jawa Timur juga punya Bromo yang keindahannya juga diakui dunia. Syukur alhamdulillah tiada terhingga atas besarnya anugerah Allah SWT di Bumi Majapahit ini,” ucapnya.

Gubernur Khofifah menjelaskan bahwa TNBTS menawarkan lanskap unik yang memukau dan mampu membius siapa saja yang berkunjung. Di antara keindahan alamnya, TNBTS juga menjanjikan wisata budaya yang unik dan menarik dengan kearifan lokal Suku Tengger yang masih menjaga tradisi leluhur mereka.

“Yang belum pernah ke Bromo, ayo datang dan nikmati kepingan surga ini. Seumur hidup, paling tidak harus pernah datang ke Bromo,” tambah Khofifah mengajak masyarakat untuk mengunjungi TNBTS.

Bounce mencatat bahwa unggahan terkait Bromo Tengger Semeru berhasil mengumpulkan sebanyak satu miliar penayangan di TikTok dan lebih dari 930 ribu postingan di Instagram dalam satu tahun terakhir. Tidak hanya itu, taman nasional ini juga mendapatkan ulasan yang sangat baik dengan rating 4,8 bintang

Leave a reply