BLT El Nino Rp400.000 Cair hingga Juni 2024

0
38

BI-Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino Rp400.000 akan diperpanjang oleh pemerintah. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso.

Dia menyebutkan, usulan terkait perpanjangan program BLT El Nino telah disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Usulan tersebut telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo dalam Sidang Kabinet Paripurna yang digelar pada Selasa 9 Januari 2024.

“Kemarin sudah diputuskan tinggal kita proses, mungkin namanya yang akan ganti,” kata Susiwijono, Jumat (11/1/2024).

Mengenai teknis program BLT tersebut, Susiwijono juga menjelaskan akan dibahas dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) yang akan diselenggarakan minggu ini.

Selain itu, Susiwijono juga menjelaskan sebelumnya bantuan tersebut hanya untuk bulan November – Desember 2023. Namun, keputusan selanjutnya bantuan tersebut direncanakan akan berlangsung hingga kuartal II atau Juni 2024.

“Teknisnya akan kita bahas, kemarin kan (BLT El Nino) hanya untuk November-Desember. Sekarang dari sisi kebutuhan tadi untuk menjaga daya beli, mendorong pertumbuhan ekonomi semuanya. Kita kuartal I dan II butuh untuk itu. Tapi teknisnya seperti apa, kita adakan Rakortek minggu-minggu ini,” ujarnya dilansir Antara.**

 

Leave a reply