Merajut Silaturahim dengan Khotdar dan Halal bi Halal di Usia Senja

0
109

BI-Silaturahim kebutuhan setiap manusia untuk dapat interaksi satu sama lain, tidak terkait atas usia : muda, tua, masih produktif, maupun pada usia purna tugas/ pensiun. Dalam hadist :
“Barang siapa ingin dilapangkan rezekinya dan ditambah umurnya, maka hendaklah menjalin silaturrahim.” (HR Bukhari).

Walaupun merupakan kebutuhan setiap manusia, namun dalam mewujudkannya tidak mudah. Banyak berbagai alasan sulit dalam mewujudkannya: ngak punya waktu, sibuk dengan pekerjaan, keperluan keluarga, mencocokan waktu satu sama lain, status sosial, kondisi kurang sehat, malas dll yang menjadi pembenar engan terwijudnya silaturahim.

Hal terlebih parah dialami pada usia senja yang rata rata udah purna disibukkan dengan urusan keluarga (anak & cucu), kondisi kesehatan untuk kumpul susah dan krn usia dll tanpa sadar satu persatu meninggalkan kita.

Dengan semangat pantang menyerah tiem Alumni SMPP’ 80 yang diinisiasi oleh Taufik Hidayat yang dikenal Mas Yayak berproses membangun merajut silaturahim mulai dari :

–  Reuni yang diadakan setiap tahun berbagai tempat (trawas, gambaran dll)
– Membuat Group WA sebagai sarana komunikasi antar teman, tekat tersebut ditingkatkan bagaimana agar di surga – Dapat kumpul dengan menjadi saudara tdk hanya di dunia nmn juga sampai di akhirat dengan membangun silaturahim:

– khotmil Quran yang hingga saat ini udah ke 145 .
khotdar setiap bulan dari rumah kerumah
– Beribadah sekligus wisata mengunjungi masjid-masjid icon daerah daerah.
– Halal bi halal
serta berkeinginan Umroh bareng di tahun 2026.

Usia boleh senja nmn semangat beribadah dan silaturahim terus terjaga, semoga Allah memberikan Rahmat-Nya menjadi saudara sampai Jannah. Aamiin🙏88

Leave a reply