Akal Cerdik Erick Thohir Cari Cuan Manfaatin Gedung BUMN, Top Banget

0
14

Menteri BUMN, Erick Thohir, bilang lagi nih, lagi ngecek peluang bisnis ke luar negeri buat nambahin nilai ke gedung-gedung BUMN di Monas, Jakarta.

Dia bilang BUMN punya 13 gedung di sekitar Monas, termasuk punya PT Pertamina. Katanya sih, penting banget nambahin nilai ke gedung-gedung itu, apalagi pas pemerintah pindah ke IKN.

“Nanti, kalau pemerintah ini pindah, gedung-gedung ini akan terabaikan. Nah itu kan sayang kalau tidak di value creation, makanya kemarin kita roadshow dengan para potensi pemain properti yang mau melihat ini sebagai opportunity,” ujar Erick dalam acara Silaturahmi Bersama Menteri BUMN di Jakarta, Sabtu, 20 April 2024

Sebelumnya, BUMN udah nambahin nilai juga di KEK Kesehatan di Sanur, Bali. Investasinya gede banget, triliunan rupiah, buat bangun KEK kesehatan dan pariwisata di Sanur.

Nah karena itu Erick juga bilang, BUMN harus bisa nambahin nilai ke aset-aset lainnya, kayak yang udah mereka lakukan di Sanur.

Erick sama Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo, lagi sibuk keliling negara buat cari investor potensial. Erick mau ke Qatar, sementara Kartika di Eropa, sama-sama nyari peluang bisnis.

Katanya, pas cek peluang bisnis di Hong Kong, udah ada respon dari investor. Tapi, masih belom bisa ngasih info lebih lanjut karena belum ada kontrak resmi.

“Kita kan korporasi ya, jadi kita harus ketemu investor, ketemu potensial partner gitu yang untuk kita jajaki, siapa tahu ada kesempatan kita meningkatkan value creation,” pungkas Erick.***

Leave a reply