Hotel dan UMKM Kota Batu Laris Manis Berkat Tour de Panderman 2024

0
11

BI-Ajang Tour de Panderman 2024 yang digelar Polda Jatim berdampak positif ke beberapa sektor. Lomba balap sepeda itu digelar untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-78.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyambut baik ajang Tour de Panderman 2024. Ia bersyukur karena Kota Batu menjadi tempat finis.

“Tour de Panderman 2024, dalam rangka hari HUT Bhayangkara ini rutenya luar biasa karena memilih kota Batu sebagai tempat finis,” ujarnya kepada awak media, Sabtu (8/6).

Ia menyampaikan, event tour semacam ini baik untuk meningkatkan prestasi-prestasi olahraga di Jawa Timur, sekaligus mengenalkan pariwisata yang ada di Jawa Timur khususnya kota Batu.

Aries pun turut memberikan apresiasi yang sangat luar biasa bagi Polri, khususnya kepada Polda Jatim yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kita berharap bahwa ini tidak hanya event tahun 2024 saja tapi bisa menjadi event tahunan yang dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya,” ungkapnya.

Menurutnya, animo masyarakat luar biasa baik yang mengikuti Tour de Panderman sendiri maupun yang mengikuti kegiatan fun bike.

“Ini akan menjadi peningkatan pariwisata di Kota Wisata Batu dan juga wilayah-wilayah yang dilalui oleh Tour de Panderman, mulai dari Pasuruan, Kota Malang maupun Kabupaten Malang,” tambahnya.

Menurut Aries, dampak positif dari kegiatan Tour de Panderman bagi Kota Batu adalah kunjungan wisata yang semakin banyak, karena tour ini melibatkan berbagai komponen termasuk berbagai daerah.

“Saya sampaikan sukses untuk kegiatan Tour de Panderman, kita bangga bahwa Jawa Timur selalu menjadi kiblat di dalam pelaksanaan kegiatan olahraga khususnya olahraga bersepeda,” ucapnya.

Ia juga mengaku telah mengecek beberapa objek wisata dan hotel yang ada di Kota Wisata Batu.

“Akomodasi itu hampir semuanya ditempati para pengunjung yang menyiapkan untuk ikut Tour de Panderman,” jelas dia.

Selain itu, Aries juga menyiapkan berbagai UMKM baik yang ada di lokal maupun yang ada di wilayah sekitar Malang Raya.

Dia mengungkapkan dengan kegiatan yang digelar Polda Jatim ini, potensi ekonomi bisa jalan.

“Karena ini adalah kegiatan yang menerapkan bukan hanya olahraganya berjalan tetapi ekonomi juga berjalan di wilayah wilayah yang dilalui oleh Tour de Panderman,” terangnya.

Untuk okupansi hotel kata Aries Agung Paewai sejak Jumat (7/6) malam dari berbagai hotel yang ada di kota Batu hampir semuanya telah penuh.

“Hotel hampir semuanya terisi dan itu karena kegiatan Tour de Panderman ini selain kunjungan wisatawan yang sudah rutin setiap hari Sabtu – Minggu,” tandasnya.**

Leave a reply