Gubernur Jawa Timur Apresiasi GPEI, Juga Lepas Ekspor 1,46 Juta Dolar

0
125

BI – Bertajuk East Java Export Festival, pada hari Selasa (1/11/2022) berlokasi di Hotel Novotel Samator Surabaya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi kepada Gabungan Pengusaha Eksport Indonesia (GPEI) yang diwakili oleh Isdarmawan selaku Ketua GPEI Jawa Timur yang sekaligus sebagai Ketua Bidang Eksport Import di FORKAS (Forum Komunikasi Pengusaha).

Salah satu strategi untuk membangkitkan perekonomian dan pengembangan bisnis pasca pandemi, pemerintah Jawa Timur melalui PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) terus aktif memberikan stimulus serta pelatihan kepada UMKM potensi ekspor. Bank Jatim siap memberikan kemudahan askses perbankkan kepada para UMKM binaan untuk melakukan ekspor.

Pemerintah Jawa Timur terus berupaya dalam memfasilitasi dan membuka jalan bagi calon eksportir maupun eksportir yang ingin melakukan ekspansi. Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pelepasan eksport senilai US$ 1,46 juta (Rp22,9 M) ke 4 negara seperti Jepang, Belanda, Chili dan Korea Selatan oleh Gubernur Khofifah.

Rincian ekspor tersebut meliputi 197 ton produk ekspor dari PT Cheil Jedang, 22.542 kg kerupuk Finna dan sambal uleg dari dari PT Sekar Laut Tbk dan L-Tryptophan yang di eksport ke Belanda, Kopi Kapal Api dari PT Santos Jaya Abadi dieksport ke Korea Selatan, Penta Resin 100 sebanyak 14.000 kg dari PT Indocipri di ekspor ke Jepang dan sepeda merk Polygon dari PT Insera Sena yang dieksport ke Jepang dan Chili.**

Leave a reply