Produk Indonesia Capai Potensi Transaksi Rp 66 Miliar di Mesir

0
123

BI – Produk buatan Indonesia seperti prosuk biji kopi, rempah-rempah dan produk makanan lainnya berhasil meraup potensi transaksi sebesar 4,3 juta dolar AS atau setara sekitar Rp 66 miliar pada pameran dagang Cairo Supermarket Expo yang diselenggarakan di Kairo, Mesir pada 15-21 Maret 2023 seperti yang dikuti dari antaranews.

Kegiatan ini diikuti oleh 13 perusahaan dari Indonesia dengan memamerkan berbagai macam produk makanan, minuman serta kerajinan tangan yang berkualitas dari Indonesia.

Beberapa perusahaan Indonesia yang mengikuti pemeran ini diantaranya CV Coconut International Indonesia dengan produk unggulan briket arang, teh nipah dan herbal kayu sanrego, CV Morisama Sejahtera Indonesia dengan produk unggulan olahan tuna dan saus hidangan laut, PT Bunly Abadi dengan produk unggulan kacang mete.

CV Luhur Abadi dengan produk unggulan sajian kopi toraja, Sekretariat Global Gotong Royong (G2R) Tetrapreneur dengan produk unggulan kerajinan dan makanan, PT Andalus Bangun Global dengan produk unggulan kopi robusta dan kopi arabika.

CV Elabeaute Kosmetindo Deo Shinko dengan produk unggulan produk perawatan kulit, ketiak dan kaki, serta Egyptian Saudi for Export Import sebagai agen Mayora Indah Tbk yang memasarkan produk makanan dan minuman instan.

Menurut Wakil Kepala Perwakilan Duta Besar RI M. Aji Surya, mengikuti pameran ini merupakan langkah strategis dalam mempromosikan produk dari Indonesia kepada pembeli dari Mesir dan mancanegara. Kegiatan ini diharapkan mampu mendorong peningkatan nilai ekspor produk Indonesia ke Mesir serta memperluas akses pasar di Mesir.**

Leave a reply