Pemprov Jatim Ungkap Prioritas Kerja Tahun Depan Dalam Musrenbang RKPD 2024

0
125

BI – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Provinsi Jawa Timur telah dimulai.

Acara yang digelar pada 13-17 April 2023 ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur dan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan bahwa stabilitas ekonomi Provinsi Jawa Timur terbangun karena stabilitas keamanan dan sosial yang terjaga dengan baik. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergisitas antar sektor dalam perencanaan pembangunan.

Selama Musrenbang, Gubernur Khofifah memaparkan beberapa pencapaian Provinsi Jawa Timur hingga tahun 2022, termasuk pertumbuhan ekonomi, indeks pembangunan gender, indeks pembangunan manusia, indeks reformasi birokrasi, indeks kesalehan sosial, indeks kualitas lingkungan hidup, dan indeks risiko bencana.

Pihaknya juga menekankan prioritas pembangunan RKPD Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, seperti pendidikan berkualitas, peningkatan pelayanan kesehatan, penurunan kemiskinan, serta penurunan stunting dan penyakit lainnya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Anwar Sadad, memberikan apresiasi atas tema RKPD kali ini yang menitikberatkan kepada penguatan kualitas manusia.

Menurutnya, kemajuan dunia dan bangsa tidak akan lepas dari bagaimana manusia sebagai pengguna mendapatkan penguatan. Hal yang tak kalah penting adalah bahwa semua itu didasarkan pada potensi-potensi yang dimiliki oleh Provinsi Jawa Timur.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono, menjelaskan bahwa tema RKPD Jawa Timur 2024 adalah Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Percepatan Pemulihan Ekonomi melalui Transformasi Ekonomi Inklusif menuju Masyarakat Jawa Timur yang Adil, Sejahtera, Unggul, dan Berakhlak.

Ia menambahkan bahwa Musrenbang RKPD 2024 ini diikuti oleh seluruh pemangku kepentingan terkait sebanyak 376 orang, yang terdiri dari berbagai unsur dari tingkat pusat hingga daerah.

Musrenbang RKPD Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 adalah momen penting dalam perencanaan pembangunan daerah.

Dalam acara ini, semua pemangku kepentingan berkumpul untuk menyusun rencana kerja pemerintah daerah yang bertujuan untuk memajukan Provinsi Jawa Timur. Semua energi, pikiran, dan dedikasi diletakkan untuk NKRI melalui Provinsi Jawa Timur.

Ini adalah bukti bahwa Provinsi Jawa Timur sangat memperhatikan kualitas hidup masyarakatnya dan berkomitmen untuk terus meningkatkan taraf hidup mereka.**

Leave a reply