Kabupaten Gresik Raih Puncak Prestasi: Destinasi Investasi Pilihan di Jawa Timur

0
163

BI – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Gresik terus mengukuhkan posisinya sebagai magnet investasi yang tak tertandingi di Provinsi Jawa Timur. Pertemuan Fasilitasi Kemudahan Perizinan Berusaha yang diadakan di Hotel Horison Gresik pada Kamis, 24/08/2023, menjadi saksi komitmen pemerintah dan para pengusaha dalam mewujudkan ekosistem investasi yang kondusif.

Kabupaten Gresik telah menjelma menjadi surganya para investor, dengan capaian yang membanggakan sebagai daerah penyumbang utama investasi di Jawa Timur. Data investasi hingga saat ini menunjukkan Kabupaten Gresik berhasil merebut peringkat pertama dalam hal daya tarik bagi para investor, sebuah pencapaian yang meneguhkan posisinya sebagai destinasi investasi yang tak tergoyahkan.

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, yang turut hadir dalam pertemuan tersebut, dengan tegas menyatakan bahwa Kabupaten Gresik mampu mempertahankan posisinya karena kesediaannya dalam memberikan kemudahan perizinan. “Kabupaten Gresik sangat terbuka dengan investor. Tidak hanya karena ekosistem yang teratur, tetapi juga karena komitmen Pemkab Gresik melalui DPMPTSP dalam menyederhanakan prosesnya,” ungkap Wabup, yang juga merupakan Wabup perempuan pertama di Gresik.

Komunikasi yang baik antara pemerintah dan perusahaan menjadi fokus utama acara ini. Aminatun Habibah menekankan pentingnya prinsip kemudahan yang harus diwujudkan di lapangan. Hal ini untuk memastikan bahwa siapa pun yang berkeinginan berinvestasi di Kabupaten Gresik tidak akan mengalami kesulitan berarti.

Kepala Dinas PMPTSP Gresik, Agung Endro Dwi Setyo Utomo, menjelaskan bahwa prestasi gemilang ini tak lepas dari kerja sama yang solid antara investor, pemerintah, dan masyarakat. Ia juga mengajak perusahaan dan investor lainnya untuk dengan percaya diri memilih Kabupaten Gresik sebagai tempat berinvestasi. “Surganya investasi ada di Kabupaten Gresik,” tegas Agung dengan keyakinan.

Pada acara yang sama, dilakukan pemberian penghargaan kepada pelaku usaha yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam penanaman modal di Kabupaten Gresik. Para penerima penghargaan termasuk PT Nankai Indonesia dan PT Parna Maspion Indonesia untuk kategori tertib penyampaian LKPM tahun 2022 skala non-UMK. Sementara itu, PT Global Amines Indonesia dan PT Eco Prima Energi menerima penghargaan untuk kontribusi nilai realisasi investasi tertinggi tahun 2022 skala non-UMK.

Tak hanya itu, perusahaan dan entitas lain seperti CV Pawon Cabe, UD Celebrity, dan bahkan PT Freeport Indonesia, serta Kecamatan Bungah dan Kecamatan Manyar juga meraih penghargaan atas prestasi luar biasa dalam investasi dan fasilitasi perizinan.

Prestasi ini memperkuat Kabupaten Gresik sebagai pusat investasi yang tak tertandingi. Dengan komitmen yang kuat dari pemerintah dan kerjasama yang erat dengan para pelaku usaha, ekonomi Kabupaten Gresik diperkirakan akan terus berkembang pesat, sementara kesejahteraan masyarakat pun kian meningkat.

Leave a reply