Piala Dunia U-17: Investasi Wisata vs. Fasilitas Khusus untuk Para Tamu

0
95

BI – Piala Dunia U-17, ajang sepakbola internasional yang akan dimulai pada 10 November 2023 di Surabaya, mendapat sambutan positif dari kalangan pengusaha perhotelan dan restoran. Sejumlah hotel di Surabaya telah bersiap untuk menyambut euforia ajang tersebut.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jatim melaporkan bahwa sekitar 30.000 kamar hotel siap menyambut tamu yang akan datang ke Kota Surabaya untuk menghadiri ajang sepakbola internasional ini.

Jumlah kamar tersebut tersebar di berbagai jenis hotel, baik yang berbintang maupun yang tidak berbintang, mengingat keragaman tamu yang akan hadir, termasuk dari luar negeri dan berbagai kota serta provinsi di Indonesia.

Ketua PHRI Jawa Timur, Dwi Cahyono, mengungkapkan bahwa mereka telah menyiapkan hampir 30.000 kamar, termasuk hotel berbintang 2 hingga 5, dengan mayoritas pemesanan terfokus pada hotel bintang 4 dan 5.

Dwi menjelaskan bahwa permintaan dari tamu sangat beragam, sehingga semua jenis hotel telah dipersiapkan.

Selain itu, untuk memanfaatkan kesempatan ini dalam memperkenalkan potensi Jawa Timur kepada seluruh dunia, PHRI juga telah mengatur berbagai paket wisata ke kota-kota seperti Sidoarjo, Mojokerto, dan Malang Raya, untuk mengakomodasi para tamu Piala Dunia.

PHRI juga menjalin kerja sama dengan UMKM di sekitar hotel untuk memproduksi suvenir dan fasilitas wisata serta kebutuhan lainnya.

Dwi memberikan himbauan kepada anggota PHRI, terutama yang beroperasi di wilayah Surabaya, untuk mempromosikan Jawa Timur, khususnya Surabaya, sebagai bagian dari perhelatan Piala Dunia U-17 ini.

Leave a reply