Kolaborasi Remaja Masjid Cheng Ho dengan Forkas, Wujudkan Pengusaha Muda Berakhlak

0
225

BI – Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia memfasilitasi gap antara dunia pendidikan dan dunia usaha dengan mengadakan kegiatan Remaja Masjid dari beberapa kampus dipertemukan dengan dunia usaha, dengan tujuan menciptakan generasi unggul yang siap mendukung program Business Matching.

Sebagai tindakan nyata dalam mewujudkan program ambisius ini, Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia pada Jumat, 22/009/2023 menggelar acara “Dialog Pendidikan dan Dunia Usaha” yang sangat berkesan. Acara ini mengundang M. Turino Junaedy, Ketua Umum Forum Komunikasi Pengusaha (Forkas), sebagai narasumber utama. Tidak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai kampus di Surabaya dan sekitarnya, yang bersatu untuk merayakan semangat kolaborasi.

Dalam dialog yang penuh semangat, M. Turino Junaedy menyoroti pentingnya menjembatani kesenjangan antara dunia pendidikan dan dunia usaha. Ia mengungkapkan bahwa ada perbedaan signifikan dalam hal pengetahuan, finansial, dan regulasi antara keduanya. Namun, pertemuan seperti ini dapat membuka pikiran dan memberikan pemahaman yang lebih baik.

Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia berkomitmen untuk memfasilitasi penyatuan dunia pendidikan dan dunia usaha. Salah satu langkah konkrit adalah dengan menyediakan peluang magang bagi para mahasiswa. Selain itu, rencana kuliah umum dengan mentor dari dunia usaha akan menjadi bagian penting dari program ini.

Dalam acara yang penuh antusiasme, juga diajukan usulan untuk membentuk sebuah grup WhatsApp sebagai wadah tindak lanjut program-program yang direncanakan, termasuk coaching clinic dan bimbingan teknis dari beberapa kementerian terkait.

M. Turino Junaedy memberikan inspirasi dengan mengatakan, “Indonesia membutuhkan pengusaha muda yang menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri. Bisnis bukan hanya soal uang, tetapi juga soal membangun kepercayaan maka penting sekali pengusaha memiliki akhlak yang bagus. Bisnis itu membeli masa depan dengan harga sekarang.”

Dengan kerja sama antara Remaja Masjid Cheng Hoo, dunia pendidikan, dan Forkas, harapannya adalah dapat menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang berkualitas, memiliki akhlak, dan membangun masa depan yang lebih cerah. Mereka adalah pemimpin masa depan yang siap menghadapi tantangan dunia bisnis dengan keberanian dan pengetahuan yang kuat.

Leave a reply